Polres Lampung Selatan Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau 2022 di Basement Parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Polres Lampung Selatan Polda Lampung menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang digelar di Basement Parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni,  Rabu (18/5/2022).

 

Apel Konsolidasi Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 Polres Lampung Selatan tersebut bertindak selaku  pimpinan apel yakni Bupati Lampung Selatan  H. Nanang Ermanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH., SIK., M.Si,

Kasdim 0421/LS, Mayor Inf Agus Waluyo, Kepala BPBD Kabupaten Lamsel, Dulkahar, A.P., M.Si, Kadis Perhubungan Kabupaten Lamsel, Drs. M. Darmawan, M.M, Kadis Kesehatan Kab. Lamsel, Joniyansyah, S.K.M, M.M, Kasat Pol PP Kabupaten Lamsel, Heri Bastian, S.Sos,  Koordinator Pos SAR Lamsel (Basarnas)  Feriyansyah, GM PT. ASDP Cabang Bakauheni, Suharto,  Pimpinan Bandar Bakau Jaya Bakauheni, Ka. KSOP Bakauheni, Capt. Tommy Aronda,   Perwakilan, BPTD Wil VI Bengkulu-Lampung, Sigit Mintarso,  Perwakilan KKP Kelas 2 Panjang, Perwakilan Kacab Tol Bakter LPG PT. Hutama Karya, Ketua DPC Gapasdap Bakauheni, Warsa,  Kepala Jasa Raharja Lamsel, Heru, Para PJU Polres Lampung Selatan, Ketua Senkom Mitra Polri Lamsel, Sugeng Ari Nengg Ka Kwarcab Pramuka Lampung Selatan.

 

Adapun peserta dalam kegiatan Apel Koordinasi operasi Ketupat Krakatau 2022 diantaranya,  1 (satu) pleton Perwira Polres Lamsel,

1 (satu) pleton Pasukan Satgas Preventif, 1 (satu) pleton Pasukan Gabungan Subsatgas Binmas, Bayankes dan Banops,  1 (satu) pleton Pasukan Satgas Kamseltibcar,

1 (satu) pleton Pasukan Pers Pos Pam dan Yan,   1 (satu) pleton Pasukan Satgas Intel & Gakkum, 1 (satu) pleton anggota Kodim 0421/LS, 1 (satu) pleton Dishub Kabupaten  Lamsel,  1 (satu) pleton Dinas Kesehatan Kabupaten  Lamsel,  1 (satu) pleton Sat Pol PP Kabupaten  Lamsel,  1 (satu) pleton BPBD Kabupaten  Lamsel, 1 (satu) pleton Basarnas Kabupaten Lamsel, 1 (satu) pleton Senkom Kabupaten Lamsel.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto selaku pimpinan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau 2022, mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, pada hari ini kita dapat melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau 2022 Polres Lampung Selatan di Basement Parkir Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Insya Allah yang hadir dalam kegiatan ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Namun sebelumnya, sehubungan bulan ini masih bulan syawal, perkenankan saya, atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah kabupaten Lampung selatan  mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan, khususnya kepada kita semua yang hadir pada kegiatan Apel Konsolidasi hari ini.

Pelaksanaan Apel Konsolidasi ini merupakan suatu bentuk kebersamaan dan sinergisitas  yang baik antara TNI-Polri beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus  balik perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 yang sudah kita lalui.

Saya berharap melalui Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau 2022 ini dapat terjalin koordinasi yang baik dari semua pihak yang terlibat langsung dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

 

Semoga dengan koordinasi semua pihak dapat tercipta situasi nyaman, aman dan lancar, sehingga diharapkan pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri pada tahun mendatang  akan lebih baik lagi.

 

Oleh karena itu, selaku Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh Personel TNI-Polri serta seluruh pemangku kepentingan lainnya yang terlibat di dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2022 ini, sehingga  stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama Arus Mudik dan libur Idul Fitri serta sampai dengan Arus Balik senantiasa terjaga dan dapat berjalan lancar.

” Atas nama Pemkab Lamsel,  saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,  sehingga dalam pelaksanaan penanganan Arus Mudik dan Arus Balik dapat berjalan aman, nyaman dan  lancar  “

Bupati Lamsel menambahkan bahwa meskipun pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2022 telah berakhir, saya  berharap koordinasi dan sinergitas antara instansi atau unsur terkait tetap harus terjaga dengan baik.

Kemudian untuk kegiatan yang sama pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023 mendatang,  hendaknya dalam pemetaan wilayah (mapping) kerawanan dan beberapa prediksi gangguan Kamtibmas dapat kita antisipasi lebih baik lagi.

Dengan demikian  perjalanan mudik maupun balik dapat terus berjalan lancar dan aman seperti halnya pada Tahun ini, dan Kejahatan serta  gangguan Kamtibmas sekecil apapun dapat kita cegah dan antisipasi lebih dini. ” Tutur bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Selanjutnya kegiatan Apel Konsolidasi Ops Ketupat Krakatau 2022 Polres Lampung Selatan diberikan juga piagam penghargaan oleh Kapolres Lamsel AKBP edwin,  SIK,  SH,  MSi,   kepada para personil dan instansi lainya sebagai peserta kegiatan operasi Ketupat Krakatau 2022  serta lesehan makan bersama. ( Humas)